Art of the BB

Candi Terdekat Dengan Kampung Inggris Pare

Candi Terdekat Dengan Kampung Inggris Pare - Ada yang kurang tentunya apabila kita belajar di Kampung Inggris namun tidak menyempatkan diri kita singgah di beberapa tempat wisata yang dekat dengan tempat belajar bahasa Inggris tersebut. Perlu diketahui bahwa Pare merupakan daerah yang cukup kental dengan sejarah Mataram Kuno. Pare yang berasal dari kata “Paresinggahan” yang memiliki arti persinggahan. Memang kono Pare merupakan tempat persinggahan raja-raja kuno, termasuk diantaranya Patih Gajah Mada. Tentunya akan ada beberapa peninggalan sejarah yang tersisa di daerah Pare. Adapun sisa-sisa sejarah kuno yang terdapat tidak jauh dari Kampung Inggris salah satunya adalah Gua  Candi Surowono Pare.

image

Candi Surowono merupakan tempat persinggahan raja-raja yang terdapat di pulau Jawa. Letak dari Candi ini cukup dekat dengan Kampung Inggris. Candi Surowono memiliki lokasi yang sama dengan Gua Surowono. Hanya dengan menggunakan sepeda biasa atau gowes maka kurang lebih membutuhkan perjalanan sekitar 30 menit. Waktu tersebut akan sangat berbeda jika anda menggunakan kendaraan lain seperti motor atau mobil.

image

Untuk bisa menikmati keindahan dari Gua dan Candi ini, para tamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5000 sebagai karcis masuk. Harga yang cukup murah untu bisa menikmati suasana Gua yang kaya akan pesona alam. Keindahan stalagnit dan stalaktit menambah pesona panorama Gua yang berusia hampir sama dengan Candi. Sedangkan Candi Surowono sendiri memiliki ciri khas nuansa candi pulau Jawa yang cukup kental. Jadi bagi yang tengah mengikuti program kursus di Kampung Inggris, maka akan kurang lengkap jika tidak menikmati keindahan dua tempat wisata ini. Jika tertarik dan ingin info lebih lanjut bisa ditanyakan ke venus original camp dengan alamat blog http://kampunginggris-voc.blogspot.com english camp di kampung inggris pare.

image